Monggo moco

Sabtu, 29 Januari 2011

PENEMU KAMERA POLAROID

Edwin Land adalah seorang penemu yang cukup ternama sampai tahun 1947, karena telah menemukan filter kamera yang terpolarisasi (teknik yang sama seperti di kacamata hitam), dan pendiri Polaroid Corporation. Tapi pada tahun itu, anak perempuannya yang masih kecil belum puas dengan pencapaian ayahnya. Kamera2 mengecewakan menurut dia. Kenapa harus menunggu lama untuk lihat hasil foto dia? Kenapa ngga bisa dilihat sekarang juga?

Edwin menggunakan keluhan anak perempuannya sebagai motivasi bagi dia, dan bekerja untuk mencari jawaban atas kekecewaan anak perempuannya - membuat material yang sensitif terhadap cahaya yang berfungsi sebagai film & juga foto. Model film instannya yang pertama, "Land Model 95" muncul tahun 1948, menggunakan film yang perlu di"kupas" seperti sticker yang akhirnya diganti menggunakan format kering seperti yang digunakan dewasa ini pada tahun 1972.
Film ini melewati proses basah kamar gelap, dan memberikan hasil hampir instan & menghasilkan kepuasan pada generasi muda yang tidak sabaran.