Monggo moco

Kamis, 10 Februari 2011

RESTORAN HEBAT, 7-ELEVEN - KFC- MC DONALDS Di INDONESIA




1. 7-ELEVEN INDONESIA (SEVEL)
    Cikal bakal perusahaan ini adalah Southland Ice Company yang didirikan tahun 1927 di Dallas, Texas, Amerika Serikat. Salah seorang pekerjanya, Joe C. Thomson, mencoba menjual telur, susu dan roti di depan pabrik pembuat es yang dimiliki John Jefferson tersebut. Bisnisnya ternyata laku keras sekalipun ada banyak toko grosir di sekitarnya. 

Visi dan Misi di Balik Kesuksesan. Selalu menjadi yang pertama dan penuh inovasi merupakan implementasi misi 7-Eleven: ingin konsisten melayani kebutuhan konsumen yang senantiasa berubah agar mereka merasa nyaman. Visi mereka adalah menjadi convenience retailer terbaik di dunia. Pencapaian visi dan misi ini dicapai dengan prinsip Servant Leadership dan The 7-Eleven Way. Servant Leadership didefinisikan dengan 3C, yakni capacity (apa yang dapat dilakukan untuk memimpin), commitment (apa yang ingin dilakukan untuk memimpin), dan character (apa yang akan dilakukan untuk memimpin). The 7-Eleven Way dideskripsikan dalam akronim I CARE yang merupakan singkatan dari Integrity, Customer Focus, Accountability, Recognition dan Excellent  
Execution.


7-Eleven dalam situsnya mengumumkan akan memasuki pasar Indonesia. Jaringan peritel terbesar di dunia tersebut masuk dengan perjanjian master franchise dengan PT Modern Putra Indonesia.
Modern merupakan pioneer pangsa pasar fotografi di indonesia dengan bendera FUJIFILM.
 Dengan demikian, Indonesia merupakan negara Asia ke-12 yang menjadi tempat 7-Eleven beroperasi.Dan ditahun 2011 sudah lebih 25 outlet telah tersebar dan akan terus meningkat menjadi kekuatan besar sebuah convinience store di Indonesia dimasa yang akan datang.

2. Kentucky Fried Chicken(KFC)


Inilah kisah kegigihan Kolonel Sanders, pendiri waralaba ayam goreng terkenal KFC. Dia memulainya di usia 66 tahun. Pensiunan angkatan darat Amerika ini tidak memiliki uang sepeser pun kecuali dari tunjangan hari tuanya, yang semakin menipis. Namun dia memiliki keahlian dalam memasak dan menawarkan resep masakannya ke lebih dari 1.000 restoran di negaranya. Kolonel Harland Sanders adalah pelopor Kentucky Fried Chicken atau KFC yang telah tumbuh menjadi salah satu yang terbesar dalam industri waralaba makanan siap saji di dunia.

3. Mc Donald's(MekDi)



kisah sukses restoran siap saji Mc Donald dimulai di tahun 1940 dengan dibukanya sebuah restoran oleh Dick dan Mac McDonald, di San Bernardino, California. Mereka memperkenalkan “Speedee Service System” pada tahun 1948, yang kemudian menjadi pinsip dasar restoran siap-saji moderen. Maskot awal McDonald’s, yang bernama Speede, adalah seorang pria dengan kepala berbentuk hamburger yang menggunakan topi koki. Speede kemudian digantikan oleh Ronald McDonald di tahun 1963.
McDonald’s saat ini tidak menjadikan tahun 1940 sebagai tahun kelahiran restoran McDonald’s. Mereka memilih 15 April 1955, ketika Ray Kroc membeli lisensi waralaba McDonald’s dari Dick dan Mac di Des Plaines, Illinois, sebagai hari kelahirannya. Kroc kemudian membeli saham dari McDonald’s bersaudara dan memimpin perusahaan ini melakukan ekspansi ke seluruh dunia. Saham McDonald’s mulai dijual kepada publik tahun 1965.