Monggo moco

Kamis, 17 Februari 2011

Tips SUKSES DIRI SENDIRI

  1. Uang
    Hampir semua orang merintis kesuksesan dengan uang. Namun kenyataannya, semakin banyak uang yang dimiliki tidak serta-merta mampu membuat hidup kita lebih bahagia.
  2. Cinta
    Ini merupakan aspek terpenting kesuksesan. Kita bisa mencintai pasangan hidup, anak-anak, binatang kesayangan, atau bahkan pemandangan indah yang ada di luar jendela kamar. Tanpa cinta, hidup akan terasa hampa.
  3. Kesehatan
    Bebas dari rasa sakit, atau penyakit yang bisa merenggut jiwa merupakan hal yang sangat penting. Bila kondisi kesehatan buruk, Kita mungkin akan memandang kesuksesan dengan makna yang lain. Banyak orang menetapkan dan menggapai tujuan pada saat-saat akhir penderitaan.
  4. Kenyamanan
    Tubuh manusia akan berkerja maksimal saat merasa hangat, kenyang, dan tidak tegang. Oleh sebab itu, penting sekali menciptakan suasana rumah tangga yang nyaman dan tentram.
  5. Belajar
    Dunia pendidikan mendidik kita cara belajar yang baik, namun bukan berarti kita berhenti belajar setelah lulus sekolah. Tetap belajar merupakan cara luar biasa untuk memperluas imajinasi, membangkitkan semangat untuk mengembangkan minat-minat baru.
  6. Kesenangan
    Banyak orang memandang hidup dengan begitu banyak beban tugas, sehingga mereka tidak dapat menikmati hidup. Oleh karena itu, meluangkan waktu khusus untuk bersenang-senang sama pentingnya dengan melakukan hal-hal penting lain.
  7. Memberi
    Pepatah tua mengatakan lebih baik memberi daripada menerima. Pepatah ini benar. Kita perlu meluangkan waktu khusus untuk menolong sesama dan ikut merasakan kesuksesan yang dialami orang lain.
  8. Medali
    Walaupun telah berhasil meraih medali emas karena suatu prestasi, pengakuan dan penghargaan orang lain atas apa yang kita lakukan juga merupakan hal lain yang sama pentingnya. Kadang, ucapan terima kasih saja sudah lebih dari cukup.
  9. Perubahan
    Segala sesuatu akan terus berubah. Tidak ada yang luput dari hukum perubahan. Ada baiknya kita merencanakan perubahan-perubahan hidup dan membuat ukuran tertentu terhadap setiap langkah yang diambil. Makin pendek langkah-langkah yang ditempuh, semakin cepat kita bergerak maju.
  10. Harta benda
    Sungguh menyenangkan bila kita bisa membeli dan memiliki segala sesuatu. Namun, tidak bijaksana bila kesuksesan diartikan semata-mata dengan jumlah harta benda yang dimiliki. Hal berharga lain yang bisa memberi arti kesuksesan dapat berupa kartu ucapan terima kasih yang dikirim oleh orang yang telah kita tolong.
Mungkin kita sudah berhasil pada beberapa hal yang disebutkan di atas, atau paling tidak, sudah merasa cukup puas. Jika kita puas, itu berarti kita telah berhasil. Hal selanjutnya yang perlu diubah adalah yang belum bisa diwujudkan sampai saat ini. Dengan mewujudkan semua itu, kita akan bisa merasa lebih sukses lagi.