Monggo moco

Senin, 16 Mei 2011

Manajemen Hutang


Manajemen Hutang

1 Berhenti menggesekkan
Aturan pertama dari manajemen hutang adalah tidak membuat hutang lagi. Ini berarti Anda harus berhenti membuat transaksi menggunakan kartu kredit Anda, terutama barang - barang mewah. Gunakan kartu kredit hanya pada saat-saat darurat.

2 Monitor pengeluaran Anda
Alasannya - Mungkin pengeluaran Anda terlalu banyak atau berlebihan, Ada pengeluaran yang mungkin tidak anda sadari. Hari ini Anda mungkin sudah menghabiskan uang yang baru akan Anda hasilkan tiga bulan dari sekarang.

3 Turunkan jumlah hutang yang harus dibayar.
Sederhananya, membayar hutang Anda. Ini adalah cara termudah untuk manajemen hutang. Ini bisa berarti Anda harus menyimpan sedikit anggaran sehari-hari, dan kemudian menggunakannya untuk menurunkan jumlah hutang yang harus Anda bayar. Ini berarti Anda harus mulai menabung. Intinya adalah, percuma saja menabung jika anda terus menerus dikenai biaya kartu kredit. Lebih baik membayar semua hutang Anda terlebih dahulu sebelum Anda dapat mulai menabung Sebenarnya.

4 Bicara pada Kreditor Anda
Anda akan terkejut bagaimana mereka bersedia untuk mengakomodasi Kekhawatiran Anda mengenai kredit Anda, bukannya terus menerus menghindari panggilan dari mereka. Jelaskan situasi Anda dan Negosiasikan.

5 Jangan pernah membayar hutang dengan hutang
Anda mungkin berpikir adalah ide yang baik untuk menggunakan kartu kredit Anda untuk membayar Tagihan Kartu Kredit dan pinjaman Lainnya. Tentu saja dengan cara ini Anda memecahkan satu masalah darurat, Akan tetapi ini juga membuat Anda harus berhadapan dengan masalah yang lain. Pelajari bagaimana manajemen hutang baik dari sudut pandang jangka pendek maupun jangka panjang. Semakin kecil resiko yang Anda ambil, semakin besar peluang Anda menyingkirkan hutang Anda.



HTML Code:
source : www.financetips101.com